For I know to whom I shall Believe in.


Tanggal : 10 Januari
Judul : APA YANG ANDA TIDAK TAHU
Baca : 2Timotius 1:8-14
Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 33:1-36:43
Nats : Aku tahu kepada siapa aku percaya (2Timotius 1:12)

Apakah Anda tahu bahwa aglet berasal dari tang? Atau apakah Anda mengerti istilah duff ketika Anda berjalan melaluinya?

Hal-hal tersebut di atas tidaklah terlalu penting untuk kita ketahui agar kehidupan kita berhasil. Jika Anda tidak mengerti bahwa aglet adalah "mengencangkan tali sepatu" dan tang adalah "pengencangan sekrup dengan sebuah alat," sedangkan duff adalah "bahan-bahan yang mulai membusuk pada permukaan tanah di hutan-hutan," Anda tidak perlu kecewa. Itu semua tidak terlalu penting. Setiap saat Anda dapat mencari keterangan tentang hal-hal tersebut.

Kita dapat bersukacita karena kita tidak harus mengetahui semua hal yang ada didunia. Bahkan seringkali kita dapat bergantung pada pengetahuan seseorang. Sebagai contoh, saya tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki kendaraan saya yang rusak, namun selama masih ada seseorang yang tahu dan dapat memperbaikinya, hal itu tidak menjadi masalah lagi bagi saya.

Ada satu pengetahuan yang harus kita pertanggungjawabkan pengenalannya secara individual jika kita ingin masuk ke dalam kerajaan surga. Di sini saya berbicara tentang pengenalan akan Kristus secara pribadi. Kita hidup pada zaman informasi berkembang dengan pesat, dan hubungan pribadi dengan Kristus adalah satu-satunya jalan untuk hidup bijaksana dan merupakan persiapan bagi kita untuk bertemu dengan Allah. Rasul Paulus memjelaskan hal ini ketika ia menulis, "Aku tahu kepada siapa aku percaya."


0 comments:

Post a Comment

Read Bible A Year


up